modifikasi yamaha mio racing

Modifikasi kini telah menjadi sebuah trend yang menarik perhatian para remaja saat ini. Selain untuk kepuasan sendiri kini modifikasi juga bisas untuk mengikuti sebuah kompetisi . untuk kali ini saya akan membahas tentang modifikasi motor matic yang lagi trend di indonesia.


Dalam kontes modifikasi kali ini ada banyak kategori .
1. Racing
2. Drag
3. Low rider
4. Sport

Untuk kategori Racing dimana kategori ini dimaksudkan hanya motor matic yang sudah dimodif balap dengan model showbike.Modifikasi aliran ini balap sepeda, dan hanya road race terbatas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Pemilik mengubah Yamaha Mio Racing dengan style balap tapi tetap terlihat cantik. Untuk memodifikasi motor ini memakan waktu selama dua bulan .untuk style kita menggunakan produk TDR dari thailand.. Pada kaki Racing Mio kita mengadopsi garpu milik Yoshimura, untuk bagian sistem pengereman diganti disc cakram milik Marzocchi rem cakram dijepit oleh kaliper Brembo dan master Brembo. Di belakang mengadopsi tabung Shock Daytona standar dan custom. Beberapa bagian mengalami perubahan seperti order kustom standar, sampul depan Nouvo Z, fairing badan standar dan mesin penutup kustom Mio.


tidak hanya body exterior saaja , bagian mesin juga mengalami perubahan yang signifikan. Bagian seperti mengubah jenis blok mesin yang menggunakan RRGS, piston Scorpio, kruk seperti 5ml stroke, karburator Keihin 32, intake manifold Koso, pengapian TDR, Koso oil cooler, knalpot Kawahara. Aksesoris variasi juga menghiasi motor ini seperti semua baut diberi oil cooler, penjepit stang, stang stabilizer.
Data modifikasi :
1. Garpu : yoshimura
2. Pelek : TDR krom 17/140
3. Rem cakram : marzocchi
4. Caliper & master : brembo
5. Tabung shock : Daytona standard an custom
6. Piston : scorpio
7. Karburator : keihin 32
8. Intake manifold : koso
9. Pengapian : TDR
10. Knalpot : kawahara.

Comments

Popular Posts